Detik-detik Brigadir Andri Tangkap Geng Motor Meski Baru Kena Bacok

Jambi - Sebuah video memperlihatkan detik-detik Brigadir Andri Sitompul, anggota Ditreskrimsus Polda Jambi, menangkap satu pelaku geng motor yang membacoknya

beritamega4d.com Jambi – Sebuah video memperlihatkan detik-detik Brigadir Andri Sitompul, anggota Ditreskrimsus Polda Jambi, menangkap satu pelaku geng motor yang membacoknya. Dengan kepala dan punggung berdarah, Brigadir Andri menangkap satu orang pelaku. Video tersebut beredar di media sosial.

Brigadir Andri menangkap remaja tersebut usai kelompok geng motor membuat keributan di dekat tempat tinggalnya. Ia berupaya melerai hingga menegur pelaku yang menggeber-geber sepeda motor di sekitar rumahnya.

Tampak dalam video itu, Brigadir Andri menahan pelaku yang berupaya kabur di tanah. Di video juga tampak satu buah samurai yang diduga digunakan pelaku untuk membacok Andri.

“Kepala aku berdarah! Pegang ini!” teriak Andri kesal sambil menahan pelaku, seperti dalam video yang dilihat Beritamega4d.com/, Selasa (31/10/2023).

Brigadir Andri Sitompul saat tangkap anggota geng motor meski baru dibacok.

Brigadir Andri Sitompul saat tangkap anggota geng motor meski baru dibacok.

Baca juga: Tampang 7 Remaja Geng Motor yang Bacok Anggota Polda Jambi

Aksi keributan geng motor itu terjadi pada Minggu (29/10/2023) malam di Jalan Kimaja, RT 19, Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi. Saat itu, Andri sedang duduk-duduk bersama temannya di sekitar rumahnya.

“Dia tidak memikirkan nyawanya. Dan dalam kondisi berdarah, ia menangkap satu pelaku,” kata Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Christian Tory.

Tory sebagai pimpinan Andri mengungkap, apa yang telah dilakukan Andri itu merupakan wujud bahwa di mana pun seorang polisi berada, ia punya tanggung jawab menjaga ketertiban masyarakat. Termasuk di lingkungan rumahnya sekalipun ketika dia tidak bertugas.

“Ini suatu wujud bukti bahwa polisi tanpa memikirkan nyawa dan risiko untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Tanpa memikirkan risiko dan nyawa, dia berusaha masuk untuk mengamankan situasi di situ,” katanya.

Pelaku yang ditangkap Brigadir Andri itu bernama Anggi Saputra (18). Anggi pun babak belur dihajar massa yang geram dengan perbuatan para pelaku.

Tory menyampaikan Andri telah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi. Ia sadar dan kondisinya sudah lebih baik.

“Kita pastikan dia dalam kondisi baik karena menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara. Ia ditangani dengan baik, dan semoga cepat sembuh sehingga bisa bertugas kembali,” ujarnya.

Selain pelaku Anggi Saputra, setelah melakukan penyelidikan polisi turut menangkap, MDG (17), RA (17), MFB (17), Figo Yuki Septian (19), Sahrul Akbar (19), dan Arvindra Rizky (19). Kini masih ada 4 pelaku lagi sedang diburu polisi.

Baca juga:
Brigadir Andri yang Dibacok Saat Lerai Geng Motor Terima Apresiasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *