Jokowi Datang, Pemkab Lampung Selatan Sulap Jalan Rusak Jadi ‘Mulus’ dalam Semalam

Salah satu jalan rusak di Lampung Selatan yang diperbaiki untuk menyambut kedatangan Jokowi

Lampung Selatan – Jelang kedatangan Presiden Jokowi di Provinsi Lampung, Pemkab Lampung Selatan menyulap jalan rusak jadi mulus dalam waktu semalam. Jalan yang berlubang ditimbun dengan menggunakan urukan sabes.

Usaha memperbaiki jalan dengan sistem kebut semalam ini terlihat dari video yang tersebar di grup WhatsApp.

Pada video itu terlihat pengendara mobil merekam aktivitas pekerja serta alat berat yang tengah melakukan penimbunan tanah kebeberapa lubang jalan di wilayah Kecamatan Palas, hingga Kecamatan Sragi, Lampung Selatan.

“Harus banget ya tunggu presiden ke sini (Lampung Selatan) baru diperbaiki jalannya. Pak Jokowi kita jalan baru Pak Jokowi, makasih Pak Presiden sudah masuk sini. Yeee selamat datang Pak Jokowi di Jalan Palas,” kata perekam video.

Diketahui video tersebut direkam sehari sebelum orang nomor satu di Indonesia ini tiba di Lampung atau tepatnya pada Rabu (11/7/2024).

Namun sayangnya, usaha Pemkab Lampung Selatan untuk mengatasi permasalahan ini tak menuai pujian dari sang presiden.

Usai meninjau pompanisasi pertanian di Kecamatan Sragi, pada Kamis pagi, Jokowi mengatakan bahwa kondisi jalan di Lampung Selatan banyak yang mengalami kerusakan.

Bahkan dalam lawatannya, Jokowi sengaja menghentikan laju kendaraannya untuk melihat kondisi jalan yang dilintasinya.

“Oh ngecek jalan tadi, jalannya kan tadi lubang-lubang banyak yang rusak,” katanya, Kamis.

Dia pun memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum untuk mengambil alih penanganan jalan rusak di Kabupaten Lampung Selatan.

“Hingga saya tadi langsung perintah ke pak menteri PU,”pungkasnya.

Usai melakukan peninjauan pompanisasi pertanian ini. Orang nomor satu di Indonesia ini kemudian melanjutkan lawatannya ke Sekolah SMA Kebangsaan untuk meresmikan Gedung Jokowi Learning Center.

Jokowi juga direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten lainnya di Provinsi Lampung hingga esok hari.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto ditemui dalam kegiatan kunjungan Jokowi saat diminta konfirmasi terkait jalan rusak disulap mulus dalam semalam enggan memberikan komentar kepada wartawan. Bahkan, dirinya terlihat terburu-buru meninggalkan lokasi menuju kendaraan dinasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *