Menpora: Menilai Penyelenggaraan PON XXI Sumut Sudah Setara Olimpiade

Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotejo pada Konferensi Pers mengenai pelaksanaan PON XXI 2024 Aceh-Sumut di Media Center Utama PON XXI Sumut, Medan, Jumat (13/9/2024)

Beritamega4d.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo memuji kesiapan Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara (Sumut) dalam penyelenggaraan PON XXI 2024.

Pujian itu disampaikan Menpora usai meninjau stadion utama yang akan menjadi lokasi penutupan PON XXI Aceh-Sumut, Jumat (13/9/2024).

Pada kesempatan itu, Menpora juga mengunjungi venue bola voli di Sport Center, pusat pengemasan konsumsi PB PON, dan membuka cabang olahraga e-sport.

“Semua yang diviralkan itu tidak seberapa dibandingkan dengan kesiapan Sumut yang luar biasa,” kata Menpora dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (14/9/2024).

Menpora menyebutkan, PON XXI mempertandingkan 65 cabang olahraga, ditambah 11 gim ekshibisi.

“Artinya, ada 76 venue yang harus dipersiapkan. Ini adalah PON terbesar, dan semoga menjadi PON yang sukses, karena baru kali ini juga PON diselenggarakan di dua provinsi,” ujarnya.

Ario juga menilai pelaksanaan PON XXI tidak kalah dengan Olimpiade, mengingat kompleksitasnya. Peserta PON terdiri dari 38 provinsi dengan jumlah atlet yang terlibat tidak jauh berbeda dengan Asian Games atau Olimpiade.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *