Tak Mau Kecolongan Pengungsi Rohingya, Nelayan Bireuen Turun Tangan Lakukan Patroli di Laut

BERITAMEGA4D.COM - Membludaknya pengungsi Rohingya di Aceh rupanya membuat warga lokal merasa khawatir. Kini untuk mengantisipasi kedatangan perahu pengangkut ratusan pengungsi Rohingya, para nelayan Bireuen kompak melakukan patroli di laut.

BERITAMEGA4D.COM – Membludaknya pengungsi Rohingya di Aceh rupanya membuat warga lokal merasa khawatir. Kini untuk mengantisipasi kedatangan perahu pengangkut ratusan pengungsi Rohingya, para nelayan Bireuen kompak melakukan patroli di laut.

Dilansir dari mega4dnews, hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Bireuen, Badruddin Yunus, pada Senin (11/12). Menurut Yunus, warga tak bisa berbuat banyak terhadap ratusan pengungsi yang telah mendarat.

Namun menurutnya para nelayan bisa patroli sebagai upaya untuk mencegah para pengungsi Rohingya mendarat di Bireuen. Adapun patroli tersebut dilakukan para nelayan sembari melaut. “Kalau mereka sudah mendarat, para nelayan tidak bisa mencegah lagi, para nelayan hanya mampu mencegah sebisa mungkin agar mereka tidak mendarat di kawasan Bireuen,” kata Badruddin.

Pasalnya apabila dalam patroli tersebut para nelayan bertemu dengan kapal Rohingya, para nelayan diminta untuk membantu apa yang bisa dibantu untuk mereka. Namun tidak dengan pendaratan di Bireuen.

Yunus mengatakan, kini masih ada kapal yang diduga pengungsi Rohingya di laut lepas. Keberadaan kapal pengangkut pengungsi Rohingya itu pun masih terus dipantau ke mana arahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *