Perolehan Sementara Caleg Artis di Dapil Sumut 1, Ruhut dan Sultan Djorghi

Pilpres 2024 – beritamega4d.com
Minggu, 18 Feb 2024 02:53 WIB

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul

Medan – Ada dua orang artis yang maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sumut 1 yaitu Ruhut Poltak Sitompul dan Sultan Pasha Djorghi. Bagaimana perolehan suara mereka?

Merujuk situs pemilu2024.kpu.go.id, Sabtu (16/2/2024) pukul 21.43 WIB, Ruhut Sitompul yang maju dari PDI Perjuangan (PDIP) di nomor urut empat hingga kini memperoleh 5.478 suara. Ruhut masih berada di nomor ketujuh suara terbanyak dari total 10 caleg di partainya.

Sementara Sultan Djorghi meraih 4.178 suara. Dengan perolehan ini, Sultan juga berada di posisi ketujuh suara terbanyak dari total 10 caleg di partainya.

Data ini masih sementara. Masih 5273 dari 15731 TPS di dapil Sumut 1 yang sudah diinput ke situs tersebut.

 

Sultan Djorghi Usai Mengikuti Lari Lintas Alam di Bukit Lawang. Foto: Istimewa
Sultan Djorghi Usai Mengikuti Lari Lintas Alam di Bukit Lawang. Foto: Istimewa

Untuk warganet ketahui, hasil yang ditampilkan KPU ini bukan hasil akhir Pemilu 2024. KPU menyatakan publikasi form model C/D hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan memudahkan akses informasi publik.

KPU juga menyatakan penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU kabupaten/kota, KPU provinsi, dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *