Respons Mahfud soal Viral Hasil Exit Poll Pemilu di Luar Negeri

beritamega4d.com
Selasa, 14 Feb 2024 00:26 WIB

Mahfud MD

Yogyakarta – Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md enggan menanggapi viral di media sosial soal hasil exit poll Pemilu 2024 di luar negeri. Mahfud mengatakan akan melihat hasil exit poll besok sore.

“Nggak, saya nggak menanggapi itu, saya melihat exit poll sesudah jam 3 (sore) besok,” kata Mahfud di Yogyakarta, Selasa (13/2/2024).

Mahfud enggan berkomentar soal exit poll tersebut.

“Saya nggak menanggapi itu sekarang nggak,” ucapnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI merespons soal adanya publikasi hasil suara exit poll Pemilu 2024. KPU menegaskan kalau pengumuman penghitungan tersebut sebaiknya diabaikan saja.

“Berkaitan dengan hal ini, pemungutan suara di luar negeri itu melalui voting lebih cepat daripada di dalam negeri. Di sana ada yang mulai tanggal 4-11 Februari untuk metode TPS. Pemungutan suara di luar negeri kan ada pos, KSK dan TPS,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari pada wartawan di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (12/2).

“Penghitungan suaranya bersamaan dengan yang ada di dalam negeri. Dengan demikian kalau ada orang yang mempublikasikan hasil di Hongkong, KL, Sydney, itu harus diabaikan karena penghitungan suaranya belum dimulai,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *