Warga Jakarta Timur Terlibat Penolakan RK (Ridwan Kamil)

Anggota tim sukses RK-Suswono Hilal Fathurrahman buka suara soal kabar bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil ditolak warga di Jakarta Timur.

Jakarta, beritamega4d.com — Anggota tim sukses RK-Suswono Hilal Fathurrahman buka suara soal kabar bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil ditolak warga di Jakarta Timur.
Hilal yang ikut dalam kunjungan itu memastikan kabar tersebut tak benar. Dia berkata hanya ada miskomunikasi terkait penyelenggaraan acara.

“Informasi yang beredar bahwa ada penolakan RK disana itu keliru. Tidak ada penolakan sama sekali, bahkan FBR mendukung RK,” kata Hilal saat dihubungi beritamega4d.com, Sabtu (7/9).

Hilal menyampaikan sejumlah anggota Forum Betawi Rempug (FBR) merasa tidak mendapatkan koordinasi dari Bamus Betawi. Namun, kesalahpahaman itu sudah diluruskan dan tak terjadi pertikaian.

Hal serupa juga disampaikan Ketua FBR Rawabunga Jatinegara Abah Latief. Dia mengatakan warga sekitar mendukung Ridwan Kamil, tetapi ada sedikit kesalahpahaman tentang acara itu.

“Lingkungan dukung RK, miskomunikasi saja, kita sudah berdamai,” ujar Latief saat ditemui di lokasi, Jumat (6/9) malam di Jakarta Timur.

Berdasarkan pantauan beritamega4d.com di lokasi, sempat terjadi adu mulut antara anggota FBR dengan panitia acara Gerakan Betawi (Gerbang Betawi) untuk Jakarta Baru, Jakarta Maju semalam.

RK berada di Kantor Bamus Betawi selama perdebatan berlangsung. Setelah situasi kondusif, RK keluar kantor dan menuju lokasi acara. Dia menyapa warga dan acara berlangsung kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *