Hari Ini Israel Bombardir Suriah, Total Korban Tewas Bertambah 14 Orang

Jakarta – Media pemerintah Suriah mengatakan pada hari Senin (9/9) bahwa serangan udara Israel menewaskan sedikitnya 14 orang di provinsi Hama, Suriah tengah. Jumlah ini bertambah dari jumlah korban sebelumnya sebanyak lima orang tewas dan 19 orang terluka.

“Jumlah korban tewas akibat agresi Israel di sejumlah lokasi di sekitar Masyaf telah meningkat menjadi 14 korban tewas dan 43 orang terluka, termasuk enam orang kritis,” demikian laporan kantor berita resmi Suriah, SANA yang mengutip sumber medis, dilansir kantor berita AFP, Senin (9/9/2024).

Kelompok pemantau perang Suriah, Syrian Observatory for Human Rights, sebelumnya melaporkan sedikitnya tujuh orang tewas dalam serangan udara Israel pada Minggu (8/9) malam waktu setempat tersebut.

“Sekitar pukul 11:20 malam (2020 GMT) pada hari Minggu, musuh Israel melakukan serangan udara dari barat laut Lebanon yang menargetkan sejumlah lokasi militer di wilayah tengah,” SANA melaporkan sebelumnya, mengutip sumber militer.

“Pertahanan udara kita menembak jatuh beberapa rudal,” imbuh SANA.

Serangan udara Israel di Suriah telah meningkat sejak serangan Hamas pada tanggal 7 Oktober terhadap Israel yang memicu perang di Gaza.

Otoritas Israel jarang mengomentari serangan-serangannya di Suriah. Namun, Israel telah berulang kali mengatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan musuh bebuyutannya, Iran, memperluas kehadirannya di sana.

Sebelumnya pada akhir Agustus lalu, tiga petempur pro-Iran tewas di wilayah Homs, Suriah tengah dalam serangan yang dikaitkan dengan Israel, kata Observatory.

Beberapa hari kemudian, militer Israel mengatakan telah menewaskan sejumlah petempur yang tidak disebutkan jumlahnya, yang tergabung dalam Jihad Islam, sekutu Hamas, dalam sebuah serangan di Suriah dekat perbatasan Lebanon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *