Madinah Banjir Hebat hingga Saudi Keluarkan Aturan Terbaru Haji 2024

Beritamega4d.com
Senin, 06 Mei 2024 10:50 WIB

Jakarta – Cuaca buruk melanda sebagian besar wilayah Arab Saudi belakangan ini. Hujan lebat membuat beberapa titik tergenang air hingga banjir parah, fenomena yang jarang terjadi di sana.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (29/4/2024). Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab Saudi sebelumnya memprediksi cuaca buruk bakal berlangsung selama dua pekan, akhir April hingga awal Mei 2024, lapor Arab News.

Selain kabar tersebut, berikut berita dan artikel terpopuler Beritamega4d.com sepekan ini.

Saudi Paparkan Jenis Visa yang Tak Bisa untuk Haji 2024

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mewajibkan visa bagi jemaah yang akan menunaikan haji 2024. Pihak berwenang menekankan hanya visa haji yang diperbolehkan.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi dalam pernyataannya menegaskan jemaah yang tidak mendapatkan visa haji maka hajinya ilegal dan itu dilarang.

“Jika Anda gagal mendapatkan visa haji, Anda dapat dikenakan hukuman karena merupakan pelanggaran hukum,” tegas kementerian melalui media sosialnya X baru-baru ini.

Kementerian menyebut beberapa jenis visa tidak bisa digunakan untuk haji. “Visa kunjungan, pariwisata, pekerjaan, transit, dan visa terkait lainnya,” rincinya.

Aturan Terbaru Ibadah Haji 2024 dari Pemerintah Saudi

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan aturan terbaru terkait pelaksanaan ibadah haji 2024. Aturan ini berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan jemaah.

Kementerian mewajibkan semua calon jemaah mendapatkan izin haji melalui platform Nusuk. Izin ini penting sebagai legitimasi ibadah mereka, lapor Gulf News, Senin (29/4/2024).

Kementerian juga mensyaratkan jemaah agar melakukan registrasi melalui aplikasi Sehaty. Hal ini diperlukan untuk memverifikasi status vaksinasi jemaah.

Madinah Banjir Hebat hingga Rendam Mobil, Imbas Hujan Lebat

Hujan lebat disertai petir yang melanda Arab Saudi mengakibatkan salah satu titik di Madinah terendam. Kegubernuran Al Eis mengalami banjir parah imbas cuaca buruk pada Senin (29/4/2024). Tingginya curah hujan mengakibatkan aliran lembah sungai meluap dan akses jalan terganggu.

Rekaman banjir bandang di wilayah tersebut banyak beredar di media sosial. Media lokal MSDAR News mengunggah video yang memperlihatkan banjir parah di Kegubernuran Al Eis. Mobil-mobil tampak terendam air.

Otoritas setempat kemudian melakukan penutupan jalan dan sejumlah sekolah beralih ke pembelajaran daring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *