Festival Musik Epik di Asia 2024: Indonesia Punya Banyak!

beritamega4d.com
Minggu, 11 Feb 2024 13:33 WIB

The Sounds Project
Foto: The Sounds Projec

Jakarta – Hi, you! Ngaku suka musik dan doyan datang ke festival? Bersiaplah! Tahun 2024 bakal penuh dengan festival musik keren di seluruh Asia, dari pantai indah di Bali hingga panggung neon di Tokyo. Baik kamu pencinta metal, indie, atau K-Pop, ada petualangan seru tahun ini.

Penggemar indie dan pop? Langsung cus ke Joyland Bali (1-3 Maret)! Di sana kamu bisa dengerin James Blake, Kings of Convenience, dan musisi lokal kece lainnya. Mau joget bareng? Supalapa Festival (2-3 Maret) di Malaysia menghadirkan girl group XG dan duo Aussie Knife Party. Buat yang ingin santai di Thailand, Pelupo (1-2 Maret) menawarkan Parcels dan Jack Johnson di bawah sinar bulan.

Suka musik yang lebih keras? Wanderland (9-10 Maret) di Filipina punya Jack Johnson di hari pertama dan Thundercat di hari kedua. Plus, ada Hwasa MAMAMOO dan musisi lokal yang siap menggebrak panggung. Pencinta metal, bersiaplah untuk Pulp Summer Slam (23 Maret) dengan Parkway Drive, Code Orange, dan monster metal lainnya.

Singapore Rockfest (1 & 5 Mei) siap menggebrak dengan Deep Purple dan All Time Low. Haus distorsi dan riff gitar? Hammersonic: The Majestic Fellowship (4-5 Mei) di Indonesia menghadirkan Lamb of God, Converge, dan masih banyak lagi. Penggemar hip-hop? Hiphopplaya Festival (4-5 Mei) di Seoul adalah jawabannya. It’s The Ship (Korea) (23-26 Mei) siap berlayar dengan Yellow Claw dan Acraze.

Pencinta jazz, jangan lewatkan Java Jazz Festival (24-26 Mei) di Indonesia dengan Laufey dan Yussef Dayes. Atau, kamu bisa ke Seoul Jazz Festival (31 Mei-2 Juni) untuk menikmati Lauv, Tones And I, dan SG Lewis.

Ikon musik dance, Ultra Korea, merayakan ulang tahun ke-10 di bulan Juni. Sementara itu, We The Fest (19-21 Juli) di Jakarta menjanjikan lineup multi-genre yang epik.

Buat kamu penggemar alam, Fuji Rock (26-28 Juli) di Jepang merayakan 25 tahun dengan Kraftwerk, Turnstile, dan Yussef Dayes. Saksikan lineup epik Summer Sonic di Tokyo dan Osaka (17-18 Agustus) secara bersamaan, atau ikuti edisi baru mereka di Bangkok (24-25 Agustus).

LaLaLa Festival (23-25 Agustus) di Indonesia kembali hadir dengan Conan Gray, Madison Beer, dan The Temper Trap. Maho Rasop (23-24 November) di Bangkok yang menjanjikan pesta indie yang seru. Clockenflap (29 November-1 Desember) di Hong Kong siap menggebrak dunia musik. Dan, pantau terus Rolling Loud Thailand yang akan kembali di tahun ini.

Ingat ini cuma sebagian kecil dari festival seru yang menanti pada 2024! Jadi, ajak teman-teman, siapkan tiketnya, dan bersiaplah untuk merasakan energi musik yang luar biasa di berbagai negara di Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *