SINGAPORE AIRLINES BERI PENJELASAN MENGENAI INSIDEN TURBULENSI BOEING 777

Rabu, 22 Mei 2024 00:02 WIB

Jakarta – Penerbangan Singapore Airlines rute London-Singapura mengalami turbulensi parah. Insiden itu membuat satu orang meninggal dan beberapa lainnya luka-luka.

Pesawat Singapore Airlines itu lepas landas dari Bandara Heathrow, London, Inggris, pada Senin (20/5/2024) malam sekitar pukul 22.39 waktu Inggris.

Public Relations Manager Indonesia Singapore Airlines, Kleopas Danang Bintoroyakti, mengonfirmasi insiden itu. Ia pun menjelaskan setelah turbulensi parah, pesawat itu langsung dialihkan ke Bangkok, Thailand.

“Penerbangan Singapore Airlines SQ321, yang beroperasi dari London (Heathrow) menuju Singapura pada tanggal 20 Mei 2024, mengalami turbulensi keras dalam perjalanan. Pesawat dialihkan ke Bangkok dan mendarat pada pukul 15.45 waktu setempat,” terangnya kepada beritamega4d.com, Selasa (21/5/2024).

Ia juga mengkonfirmasi adanya penumpang cedera dan satu yang meninggal dunia. Insiden itu terjadi dalam penerbangan pesawat Boeing 777-300ER yang mengangkut 211 penumpang dan 18 awak kabin.

Atas kejadian tersebut, pihak maskapai menyampaikan dukanya terhadap keluarga korban.

“‚Ā†Singapore Airlines menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga penumpang,” ucapnya.

Sementara itu, pihak maskapai berjanji akan memberikan bantuan untuk seluruh penumpang dan kru yang bertugas. Mereka turut bekerja sama dengan otoritas di Thailand dan segera mengirimkan tim ke sana.

“Prioritas kami adalah memberikan seluruh bantuan yang krusial kepada seluruh penumpang dan awak kabin . Kami bekerja sama dengan pihak berwenang setempat di Thailand untuk memberikan bantuan medis yang dibutuhkan, dan mengirimkan tim ke Bangkok untuk memberikan bantuan tambahan yang diperlukan,” imbuhnya.

Pembaruan informasi akan terus mereka bagikan secara berkala melalui akun Facebook dan media sosial Singapore Airlines.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *