Cerita Pembalap F1 Powerboat Tanding di Danau Toba: Unik-Menantang

Beritamega4d
Minggu, 04 Mar 2024 16:28 WIB

Toba – Ajang F1 Powerboat 2024 dalam kategori Sprint Race telah digelar di Danau Toba, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba. Para pembalap mengungkapkan arena balapan di Danau Toba unik dan sangat menantang.

“Balapan di sini itu sangat menantang karena memiliki paling banyak jumlah belokan,” kata Bartek Marzalek pembalap dari Stromoy Racing saat menggelar konferensi pers di Media Center F1 Powerboat, Sabtu (2/3/2024).

“Hal ini yang membuat balapan di sini menjadi unik. Membuat para racer kesulitan juga untuk memenuhi perolehan kecepatan. Kesulitan lainnya adalah dari ketinggian. Kami mengalami kesulitan untuk menyetup mesin dan hal ini lah menjadikan balapan di sini menantang,” tambahnya.

Dia menyampaikan arena seperti itu pula yang membuat balapan di Danau Toba menarik. Ia turut mengungkapkan terjadi peningkatan dalam hal penyelenggaraan tahun ini di banding tahun lalu.

“Penyelenggara dari tempat lain mungkin bisa melihat bagaimana, sebaik apa penyelenggaran yang ada di sini,” ungkapnya.

Pembalap lainnya, Stefend Arand dari Team Binh Dinh-Vietnam mengatakan baru kali ini bertanding di Indonesia. Ia mengaku terkejut, karena mendapati antusiasme warga yang cukup besar.

“Sebelumnya terima kasih, ini adalah race pertama saya di Indonesia. Saya terkejut karena tidak pernah lihat antusiasme sebesar ini dan banyak sekali orang yang menonton,” ungkapnya.

“Dan hal ini mungkin susah disaingi dengan kompetisi lain yang diadakan di negara lain. Semoga besok saya bisa bermain dengan sebaiknya dan mungkin bisa datang kembali di masa yang akan datang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *