Mau Tahu Rasanya Lari di ‘Planet’ Lain? Intip Serunya Bekasi Marathon 2024

Beritamega4d.com
Minggu, 03 Mar 2024 13:29 WIB

Bekasi – Sekitar 1.600 pelari meramaikan Bekasi Marathon 2024 di Kota Harapan Indah, Minggu (3/3/2024). Acara ini bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga momen kebersamaan yang dimeriahkan dengan berbagai ajang perlombaan.

Kategori perlombaan yang tersedia bervariasi, mulai dari 5K, 10K, half marathon (HM) 21K, hingga full marathon (FM) 42K.

Ketua penyelenggara Bekasi Marathon 2024, Dicky AFS, dari Komunitas CEO Runners mengungkapkan para peserta datang dari berbagai daerah, termasuk Bandung, Jakarta, Kalimantan, Nusa Tenggara Timur, Bali, Jawa Timur, dan banyak daerah lain.

“Kita sebagai Komunitas CEO Runners menginisiasi acara marathon, acara lari bergengsi yang ada di Bekasi, dan ini tahun ketiga. Jadi kita mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ke Bekasi, dari daerah manapun,” ungkap Dicky, saat ditemui detikcom di Bekasi, Minggu (3/3/2024).

Kategori 5K menjadi kategori dengan peserta terbanyak yaitu sekitar 800 peserta, diikuti kategori 10K sekitar 500 peserta, kategori HM sekitar 300, dan FM sekitar 100 peserta. Selain banyaknya peserta, rute yang dipilih juga menjadi hal menarik bagi para peserta lari.

“Kesan saya di Bekasi Marathon bagus, dari persiapan panitia, terus dari refreshment dan segala macem bagus banget, dari rute yang dipilih juga nyaman, saya kan juga pertama kali ikut event 21K (half marathon) dan ini nggak ngecewain saya,” kata Agung (27), salah satu peserta kategori HM saat ditemui detikcom dalam wawancara di Bekasi Marathon 2024, Kota Harapan Indah, Minggu (3/3/2024).

Sebagaimana race pada umumnya, cerita-cerita penuh drama juga mewarnai Bekasi Marathon 2024. Seperti dialami Ambar Fauzi (28), peserta kategori FM 42K yang mengaku sempat nyasar dari rute yang ditentukan.

“Tadi sempat mau posisi 2, cuma nyasar satu kilo setengah gara-gara saya nggak fokus,” sesalnya.

“Nah ketika nyasar mempengaruhi mental sama fisik, udah mau nyerah karena kram juga, pengen naik ambulan, tapi inget pas latihan, inget support temen-temen, alhamdulilah finish, ini juga marathon pertama,” tuturnya.

Meskipun menghadapi tantangan, Ambar sangat senang atas pengalaman pertamanya lari marathon kategori 42K. Ambar berharap ke depannya ada perbaikan dalam petunjuk arah untuk meningkatkan pengalaman peserta di masa mendatang, juga disediakan penjaga di setiap tikungan supaya memudahkan pelari dalam menemukan rute lari yang tepat seperti di luar negeri.

Acara yang berlangsung meriah tersebut mendapatkan banyak dukungan mulai dari komunitas lari lokal, klub olahraga, serta pendukung yang turut menghadirkan semangat positif dengan memberikan dukungan kepada peserta. Bahkan, tidak jarang peserta sudah mempersiapkan diri dua hingga tiga bulan sebelum mengikuti Bekasi Marathon 2024.

Dicky berharap bahwa Bekasi Marathon dapat mendorong masyarakat untuk aktif berolahraga demi kesehatan yang lebih baik, menjalani gaya hidup yang lebih bugar melalui olahraga lari.

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Bet4d

Link agen togel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *