Heboh! Penumpang Pesawat di Padang Ngaku Bawa Bom Dalam Tas

beritamega4d.com
Kamis, 23 Feb 2024 00:15 WIB

Padang – Seorang penumpang pesawat Super Air Jet rute Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sumatera Barat (Sumbar) menuju Bandara Kualanamu, Sumatera Utara (Sumut) berinisial FF (63), membuat heboh. Dia mengaku membawa bom dalam tas ke temannya di pesawat.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Achmad Faisol Amir membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyebut saat ini FF masih menjalani pemeriksaan intensif oleh pihak otoritas bandara wilayah VI Padang.

“Benar, ada penumpang pesawat Super Air Jet rute Bandara Minangkabau menuju Kualanamu berinisial FF yang mengatakan dirinya membawa bom dalam tas,” kata Faisol dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (22/2/2024).

Faisol mengatakan dari hasil pemeriksaan FF mengaku hanya bercanda. Namun, candaan itu membuat heboh.

“FF itu bicara ke temannya saat hendak menaikkan tas ke tempat kabin (pesawat). Di sana ia ngomong bahwa tasnya berisi bom. Pramugari yang mendengar, kemudian menghubungi petugas Otban yang kemudian menurunkan FF dari atas pesawat,” jelas Kapolres.

Meski bom tidak terbukti, candaan FF berpotensi menjeratnya secara hukum. Ia terancam pidana karena melanggar Undang-undang nomor 1 tahun 2009 tentang Penerbangan.

“Ancaman hukumannya satu tahun penjara,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *