Rob Liefeld Pecinpta Deadpool Umumkan Gantung Kostum Usai Kejar Tayang Film Ketiga

Komikus Deadpool Rob Liefeld mengumumkan pensiun. Foto: Istimewa
Komikus Deadpool Rob Liefeld mengumumkan pensiun. Foto: Istimewa

Jakarta – Rob Liefeld yang menciptakan Deadpool mengumumkan bakal pensiun dari menggarap serial yang melambungkan namanya. Namanya dikenal sebagai sosok komikus yang lihai dalam menggarap komik terlaris sepanjang 40 tahun terakhir.
Melalui akun Instagram pribadinya, Rob Liefeld mengumumkan kabar tersebut.

“Saya pensiun dari Deadpool,” tulis Rob Liefeld, seperti dilihat detikPop, Selasa (6/2/2024).

“Resmi (pensiun). Yup, setelah 33 tahun tidak hanya mengenalkan Deadpool tapi juga mencatat banyak petualangannya yang paling populer. Inilah saatnya Deadpool Daddy mengucapkan selamat tinggal,” sambungnya.

Keputusannya untuk pensiun bukan pertama kalinya diungkapkan Rob Liefeld. Selama bertahun-tahun yang lalu, ia pernah mengatakan lelah dengan menggarap Deadpool dan ingin pensiun.

Selama proses produksi komik Deadpool: Badder Blood miliknya yang dikembangkan pada 2019, ia menyebutkan serial tersebut sebagai ‘tarian terakhir’.

Deadpool dikenal sebagai antihero fiksi yang diproduksi oleh Marvel Comics. Karakter yang pertama kali diciptakan oleh Fabian Nicieza dan Rob Liefeld, perdana muncul di komik The New Mutants #98 cover-dated.

Awalnya, Deadpool dikenalkan sebagai penjahat namun karena respons yang begitu besar sehingga ia menjadi bagian dari X-Force dalam keluarga X-Men. X-Force #1 pun terjual lebih dari 5 juta kopi setelah rilis.

Karya Rob Liefeld tentang New Mutants dan X-Force mengukuhkannya sebagai sosok terkenal di industri komik selama 30 tahun lamanya. Karakternya sukses ditampilkan lebih dari selusin video game Marvel terlaris, ke dalam bentuk kartun, komik, mainan, serta live-action yang dibintangi oleh Ryan Reynolds.

Setelah mengumumkan pensiun, RobLiefeld berjanji kepadapenggemarnya akan menjelaskan tentang keputusan tersebut dalamPodcast miliknya yang bernamaRobservations.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *